DELTA - Portable Battery Generator

Pada umumnya generator listrik yang biasa digunakan masyarakat adalah generator yang ditenagai oleh gas atau solar. Generator umum memiliki banyak kekurangan, diantaranya adalah menimbulkan suara bising yang mengganggu, dan menimbulkan polusi yang buruk bagi lingkungan. Generator solar memiliki ukuran yang besar dan berat sehingga sulit untuk dibawa bepergian maupun dipindahkan.

DELTA adalah sebuah inovasi baru dalam bidang elektronik khususnya generator listrik yang ditenagai oleh baterai. Delta mengatasi banyak kekurangan yang dimiliki oleh generator biasa. Karena ditenagai baterai, Delta tidak menimbulkan bunyi yang bising. Delta juga lebih portabel dibandingkan generator biasa, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, Delta juga tidak menimbulkan polusi apapun pada lingkungannya karena tidak menggunakan pengolahan karbon sama sekali.


Analisis Project DELTA:
  • Time
Project DELTA mulai dikembangkan sejak 2016 dan sampai sekarang masih dalam pengembangan sebelum dipasarkan secara umum.
  • Cost
Project ini awalnya memiliki target pendanaan sebesar US$ 50,000 kemudian melakukan crowdfunding di kickstarter dan sejauh ini meraih pledge sebesar US$ 1,600,00 tidak menutup kemungkinan untuk selalu bertambah karena crowdfunding campaign masih terbuka hingga bulan depan.
  • Scope
DELTA dapat digunakan oleh seluruh masyarakat umum untuk kebutuhan listrik rumah tangganya, baik kebutuhan darurat maupun kebutuhan sehari-hari untuk mengurangi polusi karbon yang disebabkan oleh pembangkit listrik.
  • Feature
  1. Proses recharge dari 0% hingga 80% hanya memakan waktu 1 jam (Fast Recharge).
  2. Garansi baterai seumur hidup.
  3. 6 buah outlet masing masing 1800W.
  4. Dapat dicharge dengan panel surya.
  5. Memiliki design dan bentuk yang kokoh.
  6. Mudah dibawa kemana mana (Portable).

Comments

Popular Posts